Sunday, February 12, 2012

WHITNEY DALAM DUNIA BERMUSIK SAYA

Kabar kematian Whitney Houston yang saya ketahui pertama kali dari jejaring sosial pada Minggu pagi sangatlah mengguncang hati. Bagaimana tidak, pagi itu saya sedang bersiap diri untuk bernyanyi di sebuah pesta pernikahan rekan sejawat. Dan entah mengapa ada sedikit rasa kaget dan duka yg cukup mendalam pada diri ini.




Seingat saya, suara Whitney Houston dan lagu lagu nya cukup memberi pengaruh dan inspirasi yang kuat dalam perjalanan karier bernyanyi saya sejak dahulu di bangku SMA. Saya masih ingat ketika pertama kali mengenal lagu Whitney bertajuk ‘Greatest Love of All’ dan seketika itu pula saya menguatkan diri untuk belajar menghafal lirik lagu tersebut dan berupaya untuk dapat menyanyikannya on stage pada setiap kesempatan saya bernyanyi.

Pengaruh Whitney sangat kuat. Sejak mengetahui beberapa judul lagu terbaiknya saya langsung mengambil sedikit banyak tehnik bernyanyi dan berpenampilan ala Whitney meski tidak jelas jelas saya mengadopsi nya. Setidaknya inspirasi itu yang benar benar melekat pada diri ini. Lagu lagu berikutnya terus memberi bekas pada diri, sebut saja , I Have Nothing, One Moment in Time, Saving All My Love For You, I Learned From the Best, Run to You, bahkan lagu kolaborasi Whitney bersama Mariah Carey – When You Believe pun menjadi track Favorite saya sepanjang masa, mengingat lirik nya yang begitu mewakili kemampuan diri untuk dapat terus optimis dalam beragam kondisi kehidupan.

Terlepas dari apapun yang terjadi pada kehidupan pribadi seorang Whitney Houston, setidaknya Penyanyi berskala Internasional dengan julukan ‘DIVA’ dan ‘The Voice’ kelahiran 9 Agustus 1963 ini telah memberi inspirasi pada kekuatan karier bermusik saya. Bagi saya Karya sesorang ketika hidup di dunia itu adalah sebuah kenangan yang patut di hargai dan terus di kenang ketimbang keburukannya yang hanya cukup layak jadi pelajaran agar kita yang masih hidup tidak mengulangi hal yang sama di kemudian waktu.

Selamat Jalan Whitney Houston, karya mu akan abadi dan terus meng-Inspirasi dalam diri ini. Dan itu pula lah yang membuat saya memutuskan untuk membawakan lagu ‘Greatest Love of All’ pada penampilan perdana di acara Resepsi Pernikahan pagi ini.

No comments:

Post a Comment