Thursday, August 29, 2013

TIM NEKAD (LAMPUNG - SEMARANG) unfinished


 
NEKAD TEAM (Wira,Reno,Kurnia,Kevin,Faisal dan Saya)


Beberapa minggu terakhir saya kerap melihat iklan di Televisi tentang program Nekad Treveller persembahan dari salah satu Provider di Indonesia. Berkenaan dengan hal tersebut saya jadi tertarik untuk membagi sebuah kisah nekat yang saya dan beberapa personal lakukan beberapa bulan lalu.

Rencana Trip yang saya lakukan dengan sosok sosok tangguh ini sebenarnya tanpa pernah di rencanakan sebelumnya. Hanya karena ada beberapa perombakan team secara cepat dan kemudian di respon sesegera mungkin oleh tiap personal di dalamnya sehingga terjadilah sebuah trip ‘nekat’ yang kami lakukan.

Semua berawal dari sebuah undangan Kongres Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) yang mengambil tempat di Bandungan – Kabupaten Semarang – Jawa Tengah, 12 – 15 Juni 2013.  Mengingat dana dari kantor terbatas sementara saya dan Ketua – Kak  Billy,  berfikir bahwa event besar ini seyogyanya melibatkan sosok sosok terbaik yang ada dalam Organisasi Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung.  Maka, keputusan yang di ambil adalah, Lampung – Semarang di tempuh dengan jalan darat, alias Trip menggunakan mobil dari Lampung ke Semarang.!

LAMPUNG – JAKARTA

Team Nekat yang kami setuju sebagai nama terdiri dari ; Saya – Indra, lalu Driver handal yang juga sosok terbaik IMKOBAL – Wira Kurniawan, Ada pula duo bersahaja yang selalu memiliki kepedulian besar terhadap IMKOBAL, penguat kerja team dalam setiap event ; Reno Rinaldo dan Kurnia Dwitian, dan 2 sosok selanjutnya, terbilang baru dalam keluarga IMKOBAL, mereka baru saja terpilih dalam jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2013, dan uniknya terpilihnya nama mereka dalam jajaran 6 orang yang nekat dan sedikit sableng ini karena factor dadakan yang terjadi ‘last minute’  - beberapa jam sebelum keesokan hari perjalanan di mulai. Mereka adalah Mekhanai Kevin dan Faisal.
Oke, perjalanan kami mulai pada Sabtu malam Minggu (8/6) ketika semua orang berjibaku dengan gemerlap malam minggu kami malah melakukan perjalanan dari Bandar Lampung menuju Jakarta pada malam hari setelah mendapat izin dari orang tua, kekasih, dan saya dari Istri dan anak anak tercinta.
Perjalanan malam yang kami lakukan bertujuan agar keesokan pagi kami telah berada di Jakarta dan dapat mampir pada acara resepsi Dommy Suharda – Mekhanai Kota Bandar Lampung 2011 yang melangsungkan pernikahannya di Jakarta.
Suasana suka cita dalam perjalanan pun terjadi. Seperti layaknya trip trip yang kerap saya lakukan. Terjadi pembahasan rute yang kelak kami akan tempuh. Mengingat tidak ada satu pun diantara kami ber-enam yang pernah melakukan perjalanan dengan kendaraan dari Lampug ke Semarang. Meski dengan mobil Avanza silver saya yang sederhana, tak mengurungkan niat dan jiwa petualang kami untuk melakukan sesuatu yang ‘besar’ bahkan kami berfikir keberangkatan ini adalah bagian dari mengemban nama ‘Kota Bandar Lampung’ bahkan Provinsi Lampug secara keseluruhan di ajang tingkat nasional tersebut.
Suasana malam yang cukup tenang, dengan kondisi mobil yang telah masuk service bengkel 4 hari sebelum perjalanan. Di tambah bahan obrolan yang tak biasa, dengan music penyemarak suasana yang benar benar ‘menghidupkan’ suasana. Kecepatan kendaraan pun t

No comments:

Post a Comment