Thursday, December 22, 2011

TEMA PEMILIHAN 2012

THE ICON OF MAGNIFICANT TREASSURE OF LAMPUNG


Bermula dari niat kumpul yang di gagas oleh Peter, akhirnya terjadilah perkumpulan kecil yang di hadiri oleh cukup banyak kepala kepala manusia beride cemerlang. Dan itu berlangsung pada Sabtu sore hingga malam. Tatkala beragam individu sedang mempersiapkan diri bermalam minggu. Kami – IMKOBAL crew berkumpul merencanakan beragam event dan next program dalam organisasi ini yang akan segera menjadi pemikiran can butuh tindakan cepat dalam waktu yang bisa di bilang cukup singkat.
Ada dua agenda penting yang jadi sorotan utama kami kala itu. Acara Rakornas ADWINDO ke 3 yang akan di gelar di Bandar Lampung, 23 – 26 Februari 2012 dimana IMKOBAL akan jadi EO Local untuk pelaksanaan dan pengemasan bentuk rangkaian acara secara keseluruhan. Lalu agenda yang tak kalah penting adalah pelaksanaan system Audisi dan Rangkaian Pemilihan hingga proses Karantina dan Malam Final Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2012 yang merupakan annual event dari IMKOBAL dalam membantu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setiap tahunnya. Dan ini adalah tahun ke tiga dimana IMKOBAL di beri kewenangan untuk menentukan standar pelaksanaan hingga standar penilaian yang di tetapkan per tahunnya.


Beragam masukan dan pendapat pun terjadi. Bahkan hal hal konyol khas IMKOBAL kerap mewarnai jalannya pertemuan sore nan tenang di sebuah cafĂ© pinggir jalan yang baru pertama kami tempati sebagai tempat meeting dadakan. Tapi sesuatu yang membuat saya dan kemudian diamini oleh rekan rekan lainnya adalah tatkala kami berembuk menentukan tema Pemilihan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung tahun 2012. Bagi kami – IMKOBAL, tema yang di usung pertahunnya haruslah mewakili dari seluruh harapan penilaian per individu dalam proses pemilihan nantinya. Selain itu, Tema yang di usung pula yang akan me-representativekan sosok yang nantinya dapat mengemban tugas selama setahun kedepan.


Dan akhirnya, setelah melalui proses kutak katik kata dan gonta ganti kalimat, disepakatilah sebuah kalimat tema … “The Icon of Magnificent Treasures of Lampung”. Penetapan tema ini bukan sesuatu yang sembarangan. Melainkan sebuah filosofi yang IMKOBAL buat untuk mencari sosok yang mampu mengangkat beragam kekayaan Lampung dan termasuk di dalamnya remaja Bandar Lampung menjadi Icon atau sosok central dalam berkegiatan dengan penciptaan event event dan proses creative yang positive demi memajukan beragam kekayaan seni budaya dan juga pariwisata di Provinsi Lampung. Tak berlebihan kiranya kami – IMKOBAL menyoroti hal central dan sangat spesifik tersebut. Mengingat Ada banyak ragam kekayaan baik itu Seni, Budaya maupun Pariwisata di Provinsi Lampung secara keseluruhan. Dan tak berlebihan pula bagi kami – IMKOBAL untuk lebih men-generalkan diri dalam pemilihan tema dengan meluas ke kata ‘Lampung’ sebagai Provinsi secara keseluruhan meski kami – IMKOBAL dalah organisasi skup Kota Bandar Lampung, tapi kami – IMKOBAL dapat dengan lantang menyuarakan bahwa kami adalah organisasi pemuda yang aktif berperan penuh dalam penciptaan event yang kreatif, inovatif dan positive di Provinsi Lampung.


Dengan pendelegasian tugas dan tanggungjawab dari setiap individu yang hadir diharap dapat menjabarkan dua kegiatan besar yang akan IMKOBAL emban di tahun 2012 kelak. Dan ini sekali lagi adalah bukti nyata dari kata ‘Pemberdayaan’ yang sebenarnya. Bahwa bukti nyata dari dedikasi dan tanggungjawab mengemban gelar juara menjadi suatu keharusan untuk dapat loyalitas dan bukti nyata akan sebuah janji janji yang pernah terucap pada saat proses pemilihan berlangsung. Dan berbekal beragam pengalaman, tentunya IMKOBAL berharap akan menemukan sosok sosok baru di kemudian waktu yang kelak akan meneruskan langkah perjuangan generasi sebelumnya yang telah banyak berperan dalam hal proses tumbuh kembang kreativitas dan inovasi yang positive.


Terima Kasih buat teman teman yang telah datang dan terlibat langsung dalam pertemuan Santai Sore dengan nuansa baru yang kita ciptakan sebagai keluarga besar IMKOBAL.

No comments:

Post a Comment