Wednesday, August 15, 2012

RAMADHAN DALAM BANYAK RASA

Setiap fase kehidupan yang saya lalui, selalu saya maknai sebagai sebuah perubahan dan perbaikan. Bukan untuk diri sendiri tetapi syukur jika bermanfaat bagi banyak pihak. Ramadhan tahun 2012 ini saya merefleksi diri sebagai sebuah tahapan untuk mencari celah terbaik dari diri pribadi, membaur dengan beragam jenis keindahan maupun hal hal bias yang bisa saja telah saya lalui di lain waktu sebelumnya. Jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan, saya bersama team IMKOBAL telah terlibat pembicaraan serius akan progress yang dapat di lakukan selama memaknai bulan Suci Ramadhan 1433 hijriah ini. Tak begitu hebat yang kami lakukan sebagai team, tapi setidaknya apa yang terjadi bukan sebuah wacana semata. Apa yang saya dan team lakukan adalah bentuk nyata dari kepdulian dan rasa ingin berbuat bagi banyak pihak meski hanya hal ringan. Tapi setidaknya kami berbuat. Semestinya tak perlu saya dan team pun berucap bahwa saya dan team adalah organisasi tertinggi atau terpopuler di wilayah ini. Karena itu bukan sebuah ukuran berhasil atau tidaknya apa yang kami kerjakan. Tapi meski demikian, apa yang saya dan team lakukan ternyata di pantau dan di awasi oleh segelintir orang orang picik yang kerjanya hanya mengorek keburukan dan kelemahan setitik dan kemudian mengumbarnya kebanyak pihak agar mendapat simpatisan massa yang juga sama negative nya dengan mereka penyebar rumor yang tak benar tersebut. Yang jadi pemikiran saya, sepenting itukah saya dan team harus di komentari menurut versi mereka. Padahal saya dan team saya bukan siapa siapa. Kami juga bukan team yang mengharap dapat perhatian dari pihak negative seperti mereka yang kerjanya hanya bisa mencela tanpa pernah berbuat apa apa untuk organisasi mereka, diri mereka atau bagi kepentingan masyarakat banyak selain hanya nyinyir dan menyindir. Uniknya, hal hal nyinyir dan menyindir mereka lakukan secara masal dalam ruang public yang mereka ciptakan sendiri dengan nama group unik dalam Handphone mereka. Dan ini yang terbaik dari mereka yang saya lihat. Begitu pun ketika wacana mencuat mereka terkadang memiliki prasangka prasangka sendiri akan rekaan yang mereka imajinasikan secara sepihak.HaahahahAhahahahhaha Tapi taka pa, paling tidak saya dan team hanya bisa tertawa dan berucap syukur bahwa semua gerak gerik saya dan team di pantau. Pencapaian Pencapaian yang saya dan team lakukan untuk organisasi kami ternyata di simak meski sebenarnya saya dan team tidak berharap dapat atensi khusus dari mereka mereka yang berkepribadian negative yang hanya bisa nyinyir dan menyindir tanpa pernah ada karya nyata yang pernah mereka perbuat. Dilain hal, Ramadhan ini dirasa juga banyak manfaat dan hikmah. Dibalik semua yang negative dari pihak pihak negative yang tidak akan saya gubris karena komitment saya hanya pada orang orang positive saja. Keindahan Ramadhan telah terjadi sejak awal saya dan team memprogress sebuah event RAMADHANATION, sebuah event debut-an teman teman Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2012 dengan segenap Muli Mekhanai beragam angkatan dan di bantu banyak pihak baik dengan rangkaian yang tidak sedikit. Masih menyiapkan dan menjalankan kreativitas serta beragam detail acara yang cukup baik hingga berakhirnya segala rangkaian semuanya berjalan baik dan lancar. Ada banyak pihak yang membantu, ada banyak pribadi pribadi positive dan membangun dengan baik yang bergabung dalam team sehingga membuat segalanya semakin solid. Begitulah Ramadhan ini saya maknai sebagai percampuran rasa. Beragam jenis rasa yang singgah dan menjadi satu kesatuan yang menjadi memori berharga melebihi dari sekedar wacana semata.

No comments:

Post a Comment